Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

Angkatan Pertama SMK YPPGI Yeskehel Dumupa Idakebo Lulus 100 Persen



(Siswa SMA N2 Dogiyai dengan serentak berbondong-bondong mendukung kepsek mereka mengelilingi Moanemani-Mauwa. Foto: IT/Beko (Fhoto : Ilustrasi/Beko)


Dogiyai, (KM) --- Angkatan pertama, kelas XII SMK YPPGI Yeskehel Dumupa Idakebo, lulus seratus persen. Kesuksesan 51 siswa perintis dari sekolah yang mengusung program kejuruan itu serta merta disambut sontak sukacita. 

“Kami atas nama segenap guru dan warga sekolah SMK Yeskehel Dumupa Idakebo, mengucapkan syukur atas kelulusan para siswa dan siswi lulusan perdana dengan lulusan seratus persen.” kata, Benyamin Keiya,S.Pd, selaku kepala sekolah SMK Yeskehel Dumupa Idakebo, pada selasa,(11/05/2016) ketika dihubungi melalui via telpon, pukul 09.00 Wit malam. 

Pihaknya bersama jajaran pengajar dan pengelola SMK YPPGI Yeskehel Dumupa di Idakebo, merasa bangga dengan tingkat kelulusan siswa tahun ini. Kendati masih tercatat sebagai sekolah baru, namun prestasi yang diperoleh anak-anak SMK YPPGI Yeskehel Dumupa di Idakebo sudah membanggakan semua pihak. Katanya.

“Kepsek, Benyamin Keiya,S.Pd,mengatakan, ini merupakan kebahagiaan kita semua, namun, juga menjadi tantangan dimasa mendatang, kita harapkan kedepan tingkat kelulusan seratus persen ini bisa dipertahankan dan kualitasnya harus lebih baik lagi. Ingat, masih banyak tantangan yang perlu dihadapi, seperti masuk keperguruan tinggi dan sebagainya,”harapnya, kepada para siswa/I yang baru tamat itu.

lanjut Benyamin, Kelulusan seratus persen tersebut, merupakan hasil kerja sama semua pihak antara sekolah, guru dan murid itu sendiri serta orang tua dirumah. Ungkapnya.
“Untuk menghadapi UN ini, sebelumnya kami telah memberikan bimbingan belajar praktek dan materi . Semua itu diharapkan dapat memberikan materi yang baik bagi siswa dalam menghadapi Ujian Nasional dan terlihat hasilnya sekarang,” jelas,Keiya.

Hal ini pun menjadi bukti keseriusan SMK YPPGI Yeskehel Dumupa Idakebo Dogiyai Papua , menjadi salah satu pilihan sekolah kejuruan yang berkualitas bagi masyarakat kota dan kabupaten Dogiyai yang ingin melanjutkan kejenjang sekolah kejuruan. 

Lebih lanjut, Keiyai memaparkan salah satu prestasi yang cukup membanggakan yaitu dengan diterimanya sebanyak 51 siswa lulusan SMK YPPGI ini bisa dibilang prestasi buat sekolah kami, apalagi ini lulusan pertama yang kami salurkan dengan jumlah yang lumayan untuk sebuah perekrutan, tuturnya.

Selain bekerja, para lulusan yang berniat melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya pun akan dijembatani oleh sekolah, untuk melanjutkan keperguruan tinggi.Sebagai sebuah kehormatan bagi kami, untuk bisa menghantar siswa untuk dapat meraih cita-cita mereka”, tutur kepala sekolah itu. 

Salah satu, Guru honorer SMK YPPGI Yeskehel Dumupa Idakebo, Amandus Gane,S.Pd berharap, dengan kelulusan ini tak membuat para lulusan, merasa tinggi hati dan tidak cepat puas, harus terus meningkatkan kemampuan diri,ujarnya.

“Selamat kepada para lulusan, tetap menyiapkan diri dan bertanggung jawab dalam menyongsong masa depan entah itu kuliah atau terjung kedunia karir ,” pintahnya.

Pihaknya bersama jajarannya, mengaku bangga dengan tingkat kelulusan siswa tahun ini. Kendati masih tercatat sebagai sekolah baru, namun prestasi yang diperoleh anak-anak SMK YPPGI yeskehel dumupa di Idakebo, sudah membanggakan semua jelas, Amandus.

Sementara itu, seorang Guru hononer, Yance Goo, lagi mengatakan, angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan berhasil lulus 100% maka,semua guru, mulai dari kepala sekolah , guru honorer, dan tata usaha, Pemda Dogiyai segera diperhatikan, para guru honorer yang ada, di sekolah SMK YPPGI ini, harap, Guru honorer itu.

(Yan Yuaiya Goo/KM)

Editor : Petrus Yatipai
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa