Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

BUPATI PANIAI LALAI TUNTUTAN RAKYAT PANIAI



Ketua Bidang Perselisihan Hubungan Industrial (PHII) dan Advokasi, Aser Gobai ST
(Foto: Yunus E Gobai/KM)
Jakarta, (KM)-- Ketua Bidang Perselisihan Hubungan Industrial (PHII) dan Advokasi, Aser Gobai ST menyatakan Bupati Paniai sangat  lalaikan tuntutan rakyat paniai sebetulnya bupati diresponsi baik untuk menyelesaikan beberapa kasus di Paniai secara tuntas.

“Rakyat Paniai adalah hak milik sulung tanah dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Paniai. Tetapi kenyatan selama ini rakyat paniai  sangat dibodohi oleh Bupati paniai,”kata Aser Gobai kepada wartawan Kabar Mapegaa Jumat,(12/16).

Dikatakan, Ini tuntutan rakyat Paniai  selama ini yang di lalaikan oleh Bupati Paniai adalah sebagi berikut;

  • Tutup penambangan ilegal yang dilakukan oleh kepentingan oknum yang dihadirkan perusahaan ilegal, yang tidak nampak perubahan ekonomi pemilik ulayat di Degeuwo.

  • Belum ada pertanggungjawaban tragedi Paniai berdarah 8 Desember 2014 di lapangan Karel Gobai yang telah menewasakan 4 Pelajar oleh Aparat Indonesia

  • Bupati paniai belum  bertanggung jawab Sumber daya Alam yang sudah bawah keluar oleh non Papua di wilayah penambangan liar di Degeuwo.

  • Bupati Paniai Perna Janji bahwa Penambangan liar di Degeuwo akan jadikan wilayah Pertambangan Rakyat (WPR)

  • Rakyat Paniai dilihat kebijakan bupati Paniai saat ini untuk pemekaran kecamatan,pemekaran Desa, penempatan kepala RT di Bapouda hanya berdampak mementingkan kelompok dan pribadi persiapan Pilkada 2018 nanti.



(Yunus E Gobai/KM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa