Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

Kadepa: Kasus Paniai Berdarah Kami Akan Terus Kawal

Anggota DPRP, Komisi I, DPRP, Laurenzus Kadepa. (Foto: Ist@)
Jayapura, (KM)---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Komisi I, Bidang Hukum, Ham, Politik, Keamanan, Laurenzus Kadepa, mengatakan, wacana surat rekomendasi KPP HAM yang dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komnas Ham RI Nomor: 009/KOMNAS HAM/III/2016 sejak tanggal 1 Maret 2016 itu menjadi surat bukti kuat untuk sikapi kasus paniai berdarah.

“kami akan terus mengawal kasus Paniai berdarah yang menewaskan 4 pelajar berseragam sekolah dan belasan warga sipil yang mengalami luka serius di Enarotali, Kabupaten Paniai sejak tanggal 8 Desember 2014 lalu,”kata Kadepa, Rabu, (11/05/16) di kediamannya.

Kata kadepa, kebijakan untuk menindaklanjuti KPP HAM itu, kembali pada Komnas HAM. Tetapi, mereka (Komnas Ham RI, red) harus bijak. Karena korban di Enarotali tidak serta merta dibiarkan begitu saja. Mereka meninginkan pelakunya harus terungkap.

“kami DPRP pun, tak akan diam. kami masih menungguh keseriusan Negara benar mau mengungkap melalui Komnas Ham RI sesuai aturan hukum atau mekanisme yang berlaku,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Meepago, Servius Kedepa, berharap, untuk menyelesaikan kasus ini perlu ada dorongan lagi dari berbagai pihak. Karena jika dibiarkan terus-menerus, kasus ini tak ada penanganan yang bijak, meski di mata dunia telah mengetahuinya.

(Alexander Gobai/KM)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa