Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

Suku Mee di Jayapura Harus Bersatu

(Foto, Menase Kadepa SE.,S.IP.,M.Si ketua penyelenggara pemilihan Kepala Suku Mee di Jayapura, Damianus B/KM)
Jayapura, Kabarmapegaa.Com-- Menase Kadepa SE.,S.IP.,M.Si ketua penyelenggara pemilihan Kepala Suku Mee di Jayapura saya melihat dalam kalangan Suku Mee dalam pelaksanan kegiatan pemilihan kepala Suku Mee Wilayah di Jayapuara di tanah Tabi menuturkan bahwa Suku Mee yang mendiami di Kota Jayapura makin saling percaya karena kepentingan tertentu. Namun, mari kita menjaga nama Suku besar Mee yang ada di Papua terhadap suku lainnya.


"Suku Mee di Jayapura kita harus bersatu dalam segala bidang, baik dalam pemerintahan, pendidikan, sosial-budaya, ekonomi dan pembagunan lainnya,” kata Kadepa Sabtu, (4/03/17) kepada wartawan kabarmapegaa.com,di Bandar Udara Sentani.

“Suku Mee di Jayapura adalah suku yang terbesar di tanah Tabi dari kurang-lebih 250-an suku yang mendiami di Pulau Papua. Untukitu, lanjutnya, Suku Mee dalam kepengurusan kali ini perlu membuat terobosan baru demi mengedepankan rasa komitmen kita harus bersatu dalam kerukunan,” ungkapnya.

“Maka kesempatan itu, mengharapkan kepada warga Suku Mee di Jayapura kepala suku yang bermartabat dan kepala Suku Mee agar menjaga nama dan Suku Mee di Jayapura. Jangan main-main terhadap suku besar ini. Karena itu kadepa suku adalah sebuah keluarga yang harus dijaga secara regal,” katanya.

Lanjut Kadepa, Siapa yang akan terpilih jadi kepala Suku Mee harus mampu mengayomi dan melindungi Suku Mee yang ada di Jayapura juga mampu mengayomi suku lainnya.

"Ia berpesan sekaligus mengajak kepada masyarakat Mee bahwa siapa yang nantinya terpilih tidak diharapan mengedepankan perpecahan antar kita Suku Mee. Karena, persoalan ini justru akan membawa Suku Mee yang tidak baik di mata suku lainnya.

"Mari kita satukan Suku Mee.Suku Mee adalah kita dan kita ada Mee menuju araj yang lebih baik,"harapnya.

Liputor : Demianus Yabokei Bunai
Editor   : Frans Pigai
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa