Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

Mencoba Kuat Menghadapi Semua Tantangan Hidup



 
Foto don Pribadi, Yustus Muyapa/KM


Oleh Yustus Muyapa
“Biarpun tantangan hidup yang berat, kalau kita mencoba dan mencoba pasti hasil akhirnyapun memuaskan.”

Opini, (KM)--Mencoba untuk kuat menghadapi tangan hidup dari segala segi yang menimpa pada diri pribadi. Memcoba berarti belajar biarpun gagal  dari tantangan besar, yang ujung ujungnya pasti ada kesuksesan. Semua  tantangan manusia harus mampu menghadapi dengan cara mencoba dan coba.

Jangan menyerah dengan perkembangan dunai, biarpun belum bisa di tuntut untuk belajar mencoba dan mencoba pasti hasil akhirnya sukses dan mampu bisa melawan semuanya.

Dalam perjalanan setiap individu manusia tanpa kecuali  yang namanya tantangan selalu dialami oleh setiap manusia. Kadang banyak orang selalu mundur dari permasalahan ini, kadangpun banyak orang selalu melewatkan dengan cara menghadapi dengan bijaksana. Semua ini tergantung diri pribadi bagaimana cara untuk membawakan diri untuk menantang godaan hidup.

Tantangan hidup yang selalu di alami oleh penulis sendiri bahwa, saat ada masalah besar kadang merasakan diri tak mampu menghadapi karana takut dari masalah itu sendiri, tetapi sekarang merasa bersyukur karena pikiran menjadi dewasa dan ada beberapa opini yang sempat baca di beberapa media kemudian dapat di simpulkan bawa, masalah yang ada pada diri membuat diri lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dan punya merasa dan  harus diselesaikan. 

Tantangan  masalah di kampus, waktu awal masuk kuliah penulis tak mampu berbicara. Bukan karena tidak bisa berbicara tetapi karena belum perna melati dan bergaul dengan orang orang hebat berbicara. Kemudian semester semakin naik diri semakin kuasai di area kampus sehingga merasa bisa karena mencoba berbicara akhirnya bisa berkata kata.

Dalam perjuangan hidup selalu jatuh akan tidak adanya uang. Karena kita tahu bawah uang adalah segala galanya dalam kehidupan. Ada uang semua masalah finis dalam sedetikpun. Saat tidak ada rasanya aktifitas macat saat saat itu merasa gagal dalam semua aktifitas. Semua masalah dialami oleh manusia tetapi Tuhan punya rancara terindah buat manusia. Hari ini susah besok hari kesenangan karena mendapatkan berkat berupa uang dari saudara saudari lain. Semua itu dari Tuhan maka jangan lupa bersyukur kepada Sang Ilahi.

Masih banyak tantangan hidup yang dialami oleh penulis sendiri. Dalam opini ini pembaca juga merasa demikian pula. Maka itu beberapa hal yang perlu kita tanamkan dalam diri bahwa:

a.   Jangan merah dengan kehidupan karena semua diatur dan direncanakan oleh sang Pencipta
b.  Jangan menyesal dengan keberadaan diri tetapi berjuang dan merasa diri pasti bisa dan harus sama dengan orang orang yang ternama di dunia.
c.    Semua kehidupan di bumi baik adanya, diri adalah surga kecil. Kemampuan manusia semua sama. Jangan jauh dari masalah dekatkan diri untuk merasakan pahit dan manfaatnya dari masalah itu.
d.   Perlu mencoba biarpun tidak tahu atau tidak mengerti, pasti ujungnya mendapatkan apa yang di inginkan. Tidak percaya, penulis adalah salah satu contohnya.
e.   Jangan jauh dari Tuhan karena Tuhan itu pengasih.

Maka itu, melawan tantangan hidup dangan jiwa yang pantang menyarah dan merasa bisa dalam segala hal dengan cara belajar melatih dan mencoba dan mencoba (KM)

Editor : Umagiyinagobai

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa