Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

AMP Gelar Aksi Dukung 7 Negara Pasifik Mendukung Papua Merdeka

Ketua Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua ( FRI West Papua) Surya Anta Menyampaikan 0rasi  depan Balai Kota Malang Foto : Martinus Pigome

Malang, (KM)--Aliansi Mahasiwa Papua (AMP) wilayah Jawa Timur  menggelar aksi mendukung tujuh Negara Pasifik bersama ULMWP membawa masalah Papua Ke Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss pada Rabu (01/03/2017).


Tujuh Negara Mendukung Nasib Papua yakni ,Vanuatu, Kepulauan Salomon, Nauru, Tonga, Palau, Republik Kepulauan Marshal, dan Tuvalu. Ketujuh Negara ini tergabung dalam Koalisi Pasifik untuk West Papua.


“Kami mendukung penuh tujuh negara Pasifik bicara nasib rakyat Papua di sidang dewan HAM PBB pada hari ini,” Ujar Ketua AMP Malang Wilson Nawipa dalam orasinya ,depan Balai Kota Malang,Jumaat (03/03/2017).


“Doa ungkapan terima kasih dari rakyat Papua pada pemimpin dan rakyat tujuh negara itu karena solidaritas yang diberikan itu tidak akan dibalas dengan materi,” kata Nawipa

Ketua Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua ( FRI West Papua) Surya Anta dalam orasinya mengatakan,saya salah satu orang indonesia yang mendukung papua merdeka sebab menurutnya,selama tangisan air mata orang papua tiada hentinya.

“Rakyat Papua selalu dibunuh seperti binatang. Kami sebagai pewaris tanah papua akan terus berjuang mempertahankan bintang Fajar di atas tanah leluhur kami west Papua,” ujarnya.

Aksi kali ini,sejauh pantauan media ini dalam aksi berpartipasi salah satu organ kiri yang mendukung papua merdeka seperti,Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua (FRI West Papua)

Salah satu Anggota AMP Malang Jekson Degei dalam akun facebook pribadi di tulis “Kami AMP mengucap terimakasih saya kepada kawan-kawan indonesia yang telah bersolidaritas bersama kami anak bangsa papua untuk berjuang nasib orang Papua.

Liputor : Martinus Pigome


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa