Selamat datang Dan selamat Membaca di Blog Kobepaibo..!!

Pemimpin Baik Merubah Dunia



Oktovianus Yogi (Foto profil FB,KM)


Oleh :Oktovianus Yogi

Opini,(KM)--Bangsa yang besar, jika dapat berdiri kokoh  dibutuhkan pemimpin yang mampu berpikir dan mempersatukan masyarakat.pemimpin yang tahu membedakan baik dan tidak,pemimpin yang takut akan Tuhan,pemimpin yang merasa diri rendah terhadap dunia dan  Manusia.pemimpin yang merasa tidak sombong dengan apa yang dimilikinya,baik itu pengetahuan dan sifat sifat  pribadinya.

Pemimpin yang baik di suatu Bangsa dan Negara,pasti masyarakat atau penduduk setempat merasa hidupnya aman damai dan bahagia menikmati kehidupan yang penuh pahit atas kebaikan pemimpin.

Banyak beban dalam hidup,terasa ringan dan tanpa masalah. Tak ada rasa iri  hati dan dengki diantara satu dengan yang lain,merasakan dalam diri kita satu kita manusia,sama-sama berpikir dan bertindak apa di rasakan dan dialami dalam diri.ini semua bisa terjadi karena pemimpin yang selalu berpikir kritis inovatif dan transformatif.

Tanah Papua tanah yang penuh dengan kekerasaa terhadap masyarakat dan penduduk atas tingkah laku TNI PORLI.Mereka membunuh disiksa di tindas diperkosa bahkan menghabiskan nyawa terhadap masyarakat Papua.Hal ini semua bisa terjadi karena pemimpin yang pikirannya masih primitif.Dia tidak merasa bahwa tanah saya diambil orang,masyarakat saya di tindas dan di bunuh,tetapi dalam pikirannya hanya mencari kesenagan pribadi bagi diri sendiri dan keluarganya.pemimpin seperti ini merusak tanah dan alam raya papua,membunuh karakter karakter jiwa anak mudah,membunuh segala sesuatu yang ada di Papua.alam raya dan tanah serta masyarakat alam Papua mendoakan semoga engkau pendek umurmu di bumi.

Siapa Yang merubahkan Itu Semua ???

Kalau bukan kita siapalagi yang kita harapkan,kalau bukan sekarang kapan lagi kita menuntut,yang merubah itu semua adalah kita anak Papua.jangan harap orang lain (Asin) bias merubah dunia Papua,mereka hanya mencari nafka dan kepentingan pribadi.Ingatitu.

Siapa yang merubahkan itu semua,perubahan dan agen ujung tombak masyarakat  adalah para mudah mudi dan pelajar mahasiswa.kunci dan terpenting untuk membangun adalah selalu memiliki pengetahuan yang luas,berpikir kritis,takut akan Tuhan dan percaya diri yang tingga sehingga merasa dirinya mampu mempersatukan semua.alam tersenyum apa lagi manusianya.

Saya anak Agadide,Agadide itu tempat dan nama Daerah.disana saya dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua saya dari kampung halaman.kata orang,kampung tersebut sudah memekarkan menjadi  Distrik.saya tidak tahu besok lusa mungkin menjadi Kabupaten.orang pas dan pantas untuk membangun daerah adalah orang yang mampu memerdekan diri sendiri sendiri sebelum memerdekakan orang lain.

Pemimpin diharapkan mampu mempersatukan masyarakat setempat dengan mengsosialisasikan berbagai masalah dan pembangunan-pembanguna daerah.pemimpin diharapkan selalu dekat dengan tokoh tokoh adat dan masyarakat setempat agar boleh berjalan apa yang di pikirkan bersama untuk membangun daerah.

Para pemudah pemudi dan pelajar mahasiswa jangan membuat diri dengan ilmu palsu yang di miliki.jangan mempermainkan tanah dan masyarakat setempat dengan ilmu kepentingan diri sendiri.ilmu itu bersifat universal bukan pribadi,tujuannya untuk membagi apa yang di dimiliki kepada orang tak mampu dan belum bisa,bukan mempertinggikandiri dan mempermaikan masyarakat setempat.

Fungsikan ilmu  yang didapat di sekolah dan kampus- kampus demi kepentingan banyak orang ,buatlah diri menjadi semakin rendah apa yang dimiliki bukan semakin tinggi diri dengan apa yang dimiliki.ilmu itu manusia jika kita mempermainkan ilmu pasti dan jelas ilmu juga mempermaikan kita.

Pelajar dan mahasiswa perlu dan sangat membangun komunikasi diantara satu dengan lainnya.dengan komunikasi itulah membentuk pola pikir dan karakter jiwa membangun.kamu dan saya satu dan sama hanya berbeda pola pikir dan bertindak sesuai ilmu yang di dapat.

Kita yang tahu dan memahami ilmu pengetahuan perlu ada sosialisasi dengan masyarakat setempat agar mereka juga boleh memahami apa tujuan dan manfaat dari semua ini.

Kamu dan saya kita satu kita anak Papua,mari kita berjuang dengan cara kita masih-masih.jangan tinggal diam tetapi berkata dan berteriak saya pasti bisa dan bisa.orang yang meminta dengan keringat dan air mata pasti suatu saat akan mendapatkan setimpal dengan apa yang sedang berjuang.

Pusat dari perjuangan adalah merendahkan diri,berdoa sambil bekerja,dan sisikan pertama danterutama adalah minta kekuatan Tuhan pasti semua masalah baik baik saja,(KM).


Editor : Anselmus Gobai


Penulis adalah Mahasiswa kuliah di Jayapura Papua
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : bloggerpapua.idm | Anakcenderawasih | Bloggerpapua.id
Copyright © 2015. KOBEPAIBO - All Rights Reserved
Admin by Enagokobepa
Proudly powered by kobepa